Kebijakan Pembimas Hindu dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Agama Hindu di Tengah Pandemi

Kamis (24/07/2020) usai membuka secara resmi Tidar Gahmati Tahun 2020, Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak Budiono langsung didapuk untuk menyampaikan materi tentang “Kebijakan Bimas Hindu dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Agama Hindu di Tengah Pandemi”. Dalam kesempatan tersebut pemateri didampingi oleh Endri Winarni selaku moderator.

Dalam paparannya, Budiono banyak mengupas tentang menjadi Guru Agama Hindu yang baik. Dengan menjadi Guru Agama Hindu yang baik, maka mutu pendidikan agama Hindu akan terjaga dengan baik pula. Selain itu, mantan Pembimas Hindu Provinsi Jambi ini juga berpesan agar para guru Agama Hindu tidak hanya aktif di sekolah tetapi juga harus mau untuk membina umat.

Setelah penyampaian materi dari Bapak Budiono, moderator memberikan kesempatan kepada Ketut Artha, Ketua MGMP PAH SMA Provinsi Jawa Timur selaku undangan untuk memberikan tanggapan dan kesan. Dalam tanggapannya Ketut Artha menyampaikan apresiasi yang baik kepada MGMP PAH SMP Provinsi Jawa Timur yang telah melaksanakan Pelatihan secara Daring. Dia juga menyampaikan keinginannya kepada Pembimas agar bisa melaksanakan kegiatan seperti yang dilaksanakan oleh MGMP PAH SMP Provinsi Jawa Timur.

Setelah moderator memberikan kesempatan kepada peserta untuk bertanya kepada Pembimas melalui chat yang tersedia di Zoom Meeting. Acara berlangsung gayeng hingga akhir acara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.