Ketua MGMP Berikan Motivasi di Kediri

Senin (11/6/2018) lalu Ketua MGMP PAH SMP Provinsi Jawa Timur, Miswanto menghadiri acara Dharma Pasraman yang diselenggarakan oleh MGMP PAH SMP Kabupaten Kediri di Pura Penataran Kili Suci. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Dr. H.M. Amir Sholehudin. Turut hadir dalam acara tersebut perwakilan Pembimas Hindu Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kudari, S.Ag.

Dalam acara dharma pasraman tersebut, Ketua MGMP PAH SMP Provinsi Jawa Timur juga diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi kepada sekitar 230 peserta yang terdiri dari siswa SMP/SMA/SMK se-Kabupaten/Kota Kediri. Miswanto memberikan motivasi untuk generasi muda Hindu di Bhumi Kediri dengan menyajikan “TAHU TAKUA” untuk para peserta. Jika selama ini Tahu Takua dikenal sebagai makanan khas Kediri, maka TAHU TAKUA yang disajikan pada acara tersebut adalah singkatan dari cinTA HindU Tak Ada Kompromi Untuk Apapun.

Di awal acara,  Sang Duta Dharma yang sudah keliling nusantara ini mengajak menyanyi Ja Padha Nelangsa dari Koesplus yang syairnya telah diubah sebagai berikut:

Ja Padha Sembrana

Ja padha sembrana,

Elinga jaman wis tuwa,

Akeh godha mala,

Bebaya neng alam donya.

Jaman Kaliyuga,

Akeh wong sing padha lena,

Mikir bandha donya,

Nganti lali mring agama.

Ayo kabeh kanca,

Angudi agama,

Ngangsu kawruh Weda,

Kang utama.

Sradhane kuwatna,

Ja ninggalke dharma,

Njaga tepa slira,

Urip mulya

Kemudian di tengah-tengah acara, Penulis Buku ini juga berinteraksi dengan peserta melalui kuis yang berhadiah buku “Rekonstruksi Makna Hoax Kalimasada”, karya terbaru dari Sang Pujangga ini. Lalu di akhir sesi Wakil Sekjen PP Pandu Nusa ini juga mengajak peserta menyanyi lagu “Tinggal Kenangan” dari Geby yang syairnya sudah diubah sebagai berikut:

Tak kan Lupakan Dharma

Masih ada rasa Cinta

padamu Dewa

Hingga nanti akhirnya

Tak kan kulupakan

Dharma pada agama

Hingga Sang Atma

Meninggalkan raganya

di dunia

Jauh disana

dikau dekat bersthana

Di relung jiwa

tak kan kemana-mana

Jangan sampai

ku mencari penggantimu

Karna tak akan ada lagi

yang seperti dirimu

Motivasi yang diberikan oleh Bapak dua anak ini mampu menghipnotis peserta hingga larut malam pun mereka tidak terasa mengantuk. Sebelum mengakhiri Motivasinya, Ketua MGMP PAH SMP Provinsi Jawa Timur ini menyerahkan sekitar 20 buku kepada Ketua MGMP PAH SMP Kabupaten Kediri yang juga Ketua Panitia untuk dibagikan kepada peserta yang aktif dan berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *