Pembimas Hindu Buka Workshop K13

Senin (29/5/2017) lalu Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Hindu SMP (MGMP PAH SMP) Provinsi Jawa Timur selenggarakan Workshop Penyusunan Silabus dan RPP Pendidikan Agama Hindu Kurikulum 2013 Revisi 2016. Bertempat di Wiyata Graha Tri Murti, Pakisaji, Malang, workshop yang diikuti oleh guru-guru agama Hindu PAH SMP di wilayah Jawa Timur.

Dalam acara pembukaan workshop tersebut, Ketua MGMP PAH SMP Provinsi Jawa Timur yang juga Ketua Panitia Penyelenggara, Miswanto mengatakan bahwa tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk menghasilkan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti untuk menyongsong tahun pelajaran 2017/2018. Dengan demikian, selesai workshop ini diharapkan bisa dihasilkan perangkat mengajar untuk Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti yang ready for use. Dalam laporannya, guru SMP Negeri 4 Batu ini mengatakan bahwa acara workshop tersebut diikuti oleh 20 orang peserta dari perwakilan guru-guru agama Hindu SMP di wilayah Jawa Timur.

Sementara itu, Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Ida Made Windya dalam sambutannya mengatakan bahwa guru adalah motor pengerak roda pembangunan di suatu negara, termasuk di antaranya guru Agama Hindu. Untuk itu menurutnya, Guru Agama Hindu harus bisa meningkatkan kualitas diri dengan mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki. Usai memberikan sambutan, pria kelahiran Lombok ini berkenan membuka acara secara resmi. Menurut jadwal workshop ini akan berlangsung hingga hari Rabu (31/5/2017).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *